Jumat, 13 Januari 2017

SMK N2 TANJUNG BALAI IS THE BEST



SMK N2 TANJUNG BALAI IS THE BEST
khairul asri
Hay teman-teman perkenalkan nama saya khairul asri atau sering di panggil asri saya sekolah di smk2 tanjung balai yang terletak pada jlan sei agul kec. Sei tualang raso atau sering disebut daerah rusun hawa di smk n2 tersedia 4 jurusan dan di setiap jurusan memiliki kelebihan masing-masing dan dari 4 jurusan tersebut saya mengambil jurusan audio video.di jurusan audio video saya mempelajari segala jenis pekerjaan yg berhubungan dengan listrik seperti memperbaiki televisi,kulkas,kipas angin,misin cuci dan cra memsang instalasi listrik pada rumah yang baru selesai dibuat.




Pada artikel saya kali ini saya akan menceritakan tentang SMK N2 Tanjung Balai is the best kenapa di bilang smk n2 is the best karena sekolah smk n2 tanjunjung balai memiliki pasilitas sekolah yg bias di bilang lengkap dan di setiap tahun ajaran baru banyak murid yang berminat untuk masuk ke smk n2 tanjung balai dan di setiap tahun nya pula smk n2 tidak pernah kekurangan murid dan sangkinnkan banyak yang mau masuk ke smk n2 tanjung balai selalu terpaksa untuk memilih murid-murid yang terbaik saja yang bisa masuk dan murid yang di anggap kurak baik mereka tidak data masuk ke smk n2 tanjung balai.

Di smk n2 tanjung balai memiliki 4 jurusan seperti yang saya sebutkan di atas jurusan pertama yaitu teknik permesinan. Di jurusan teknik permesinan kita dapat mempelajari ilmu tentang cara membubut besi,  melas besi,dan banyak lagi yg tdak dapat saya sebutkan. Jurusan kedua yaitu audio video, di jurusan audio video kta dapat mempelajari ilmu tentang cara memperbaiki semua alat-alat elektonika dan di jurusan ini kta juga mempelajari cara memasang istalasi listrik pada rumah. Jurusan ketiga yaitu bangunan, di jurusan ini kta bukan di ajari untuk membangun rumah seperti yg kta pikirkan disini kita mempelajari cara membuat aksesoris dari bahan  kayu dan kita juga di ajari berbagai kerajinan yang bisa kita buat dari bahan kayu. Dan jurusan keempat yaitu teknik kenderaan ringan, disini kta di ajari untuk merakit dan memperbaiki kenderaan yang tergolong ringan contohnya seperti sepeda motor.

Dan di smk n2 memiliki banyak extra kulikuler contohnya:
1.       Rohis
2.       Sepak bola
3.       Futsal
4.       Sepak takraw
5.       Badminton
6.       Pramuka
7.       Silat dan banyank yang lainnya
Dari begitu banyak kegiatan yang ada saya hanya mengikuti 2 kegiatan saja dikarenakan untuk menjaga badan saya selalu bugar dan juga supaya tidak terlau mengganggu untuk saya belajar.
Di kegiatan extra kulukuler rohis saya mempelajari segala ilmu agama islam, seperti cara sholat,prilaku yang terpuji dan tercela,dan banyak lagi ilmu agama yang saya pelajari di rohis, dan di setiap minggu terkadang kami belajar keluar dan tidur di mesjid yang mulai tidak berfungsi di situlah kami mulai mengajak orang sekitar daerah itu untuk merawat dan memakai mesjid seperti mestinya.dan di setiap akhir semester kami juga belajar hingga keluar kota dan tujuannya sma juga yaitu untuk mengajak orang melestarikan dan menjaga mesjid seperti mestinya.
Dan di kegiatan extra kulikuler pramuka saya belajar bagai mana menjadi orang yang disiplin terhadap waktu dan belajar hidup mandiri. Dan di pramuka saya sampai terpilih untuk ikut latihan pramuka di kantor polres kota tanjung balai disitu saya banyak dapat pengalaman.sampai-sampai saya terpilih untuk mewakili sekolah saya sekaligus koya tanjung balai pada perkemahan tingkat Sumatra yang di adakan di sibolangit,dan pada saat itu saya membanggakan sekolah smk n2 tanjung balai dan kota tanjung balai.
Dan di smk n2 tanjung balai banyak murid yang berprestasi contohnya kakak kelas saya yg bernama abdul khalik hsb dia memiliki jurusan yang sama dengan saya yaitu audio video dia mengikuti lks tingkat Sumatra dan dia mewakili kota tanjung balai dan sekolah smk n2.dan ternyata dia mendapatkan juara pertama pada saat itu sekolah dan kota tanjung balai sangat bangga pada kakak kelas saya itu,selain itu sekolah saya juga menjadi juara pada festipal stand atau sering juga disebut pameran pada  saat itu sekolah saya memperlihatkan modifikasi dari sepeda motor menjadi sebuah mobil mini,selain itu kami juga menampilkan berbagai hiasan lampu yang di pasang pada panggung/tenda tenpat pameran di letakkan.dan pada saat itu sekolah kami mendapat kan juara pertama untuk kategori sekolah terbaik dan sekaligus stand tercantik pada tahun 2015.dan bukan itu saja prestasi yang di raih oleh murid ataupun sekolah smk n2 tanjung balai masih banyak yang lainnya d yang blum bisa saya ceritakan.

Di jurusan saya yaitu audio video memiliki 4 guru elektronik yang sangat propesional dan memiliki ilmu yang sangat banyak.dan semua ilmu mengenai elektronik di ajakan kepada kami hampir setiap harinya,dari 4 guru elektronik saya mempunyai guru paporit saya sekaligus pelajaran yang paling saya sukai.yaitu bpak yusrizal panjaitan,bapak itu mengajar kan kami mengenai cara membuat video berkualitas dan juga merakit lampu led menjadi berbagai hiasan dari yang bisa berjalan sampai yang dapat hidup dan mati.yang dapat saya manfaatkan untuk menghias rumah dan kamar saya.selain itu kami juga di ajari bagai mana cara mendapatkan uang dari internet melaui situs youtube dan banyak situs lainnya.

  • Dan sampai sini saja dulu saya menceritakan sekolah saya yaitu smk n2 is the best tunggu saya pada artikel-artikel selanjutnya  mengenai sekolah saya maupun tentang kegiatan yang ada pada sekolah saya dan juga pelajaran yang saya pelajari di smk n2 tanjung balai good byee,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar